Tingkatkan Kualitas Advokat, DPD KAI Banten Adakan Ujian Advokat Gelombang Pertama Awal Tahun 2020 -->

Tingkatkan Kualitas Advokat, DPD KAI Banten Adakan Ujian Advokat Gelombang Pertama Awal Tahun 2020

Sabtu, 29 Februari 2020, Februari 29, 2020
>


HARIANMERDEKA.ID,Tanggerang - DPD Kongres Advokat Indonesia Banten melakukan ujian bagi calon advokat gelombang pertama di awal Tahun 2020 , yang bertempat di Pranaya Boutique Hotel, Tangerang, Sabtu tanggal 29 Februari 2020. Ujian Advokat yang diselenggarakan ini di ikuti oleh 25 orang calon advokat. Ujian Calon Advokat merupakan salah satu tahapan prasyarat bagi calon advokat untuk mengikuti pendidikan dan latihan calon Advokat.

Ketua DPD KAI Banten Dr. Zakkaria S Manambe, SH.,MH.,CIL.,MTh.,Mis.,MPdk mengatakan dalam sambutan Pembukaan Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat (UKDPA) di lakukan, menyatakan “ Harapan saya selaku ketua KAI DPD Banten untuk semua lulusan S1 Sarjana Hukum baik yang lama maupun yang baru silahkan bergabung dengan KAI DPD Banten dibawah pimpinan Adv. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto” Tegasnya

"Advokat bekerja dilindungi oleh UU 18 tahun 2003 tentang advokat selain itu sebagai advokat merupakan pekerjaan yang sangat mulia dan berfungsi membantu masyarakat dalam mencari keadilan,"katanya

Ketua Pelaksana Ujian Advokat Konggres Advokat Indonesia Banten Sdri. Siti Handayani Herdiyanti, S.Kom.,SH mengatakan bahwa peserta yang mengikuti tersebar dari seluruh penjuru di Provinsi Banten dan juga peserta dari provinsi Bogor, Depok termasuk peserta berasal dari DKI Jakarta.

"Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat (UKDPA) gelombang pertama di awal Tahun 2020 ini sebagai langkah awal DPD KAI Banten melahirkan advokat-advokat yang berkualitas. Tentunya bulan-bulan berikutnya KAI Banten akan terus melaksanakan ujian bagi calon-calon advokat" katanya.

“ Untuk Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat ( UKDPA) tahap ke dua silahkan langsung menghubungi kantor sekretariat KAI DPD Banten di Ruko Dirjen Perkebunan No. 486 C Palem Semi, Karawaci Tangerang – Banten 15139 Telp: 087813011992 atau email sekretariatkaibanten@gmail.com” tutup DR. DR. Zakkaria S Manambe. (B.Suf)


TerPopuler