Cegah Covid-19 ,Sat Brimob Polda Banten Gelar Penyemprotan Disinfektan di Kantor Pemerintahan -->

Cegah Covid-19 ,Sat Brimob Polda Banten Gelar Penyemprotan Disinfektan di Kantor Pemerintahan

Rabu, 18 Maret 2020, Maret 18, 2020
>

HARIANMERDEKA.ID,Serang - Ditengah maraknya Wabah Covid-19 di indonesia, personil Den Gegana Sat Brimob Polda Banten terus melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, di berbagai tempat, setelah kemarin kantor Mapolda dan kantor Mapolres jajaran, dilanjutkan saat ini di Kantor Kanwil BPN Prov Banten, Rabu (18/03).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H menyampaikan bahwa Program Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan atas perintah bapak kapolri, untuk melakukan upaya mencegah penyebaran virus corona di lingkungan kerja, baik di Mapolda, Mapolres dan Instansi Pemerintahan sebagai wujud kehadiran negara dalam cegah tangkal Covid-19. Kegiatan ini juga telah di kordinasikan dengan pemerintah provinsi, sebagai sinergitas polisional antar lembaga. Polda Banten Siap Mendukung Program Pemerintah Pusat, untuk bersatoe melawan Covid-19 dengan melakukan kegiatan bersih bersih lingkungan kerja dan sekitarnya, sosialisasi di tempat keramaian, mall, stasiun, pasar ttg upaya cegah dan tangkal covid-19 dengan melibatkan TNI dan Stakeholder lainnya. Ujar agung sabar.

Sedangkan Dansat Brimob Polda Banten AKBP Dwi Yanto Nugroho Sik, selaku ketua tim Disinfektan ini, membenarkan adanya kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kanwil BPN Banten, sebagai bentuk implementasi perintah bapak kapolda Banten, untuk mencegah Covid-19.

"Ya benar, pagi ini personil Den Gegana Sat Brimob Banten melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kanwil BPN Banten untuk mencegah penyebaran Covid-19," terang AKBP Dwi Yanto.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadansat Brimob Banten AKBP Elvianus Laoli, S.I.K., M.H.,dan diikuti oleh Wadanden Gegana Satbrimobda Banten AKP. Tomi Hadi Sumpena, S.H., Kanit 1 Subeden 3 KBR Protokol Kanwil BPN Prov. Banten, personil Subden KBR Detasemen Gegana Satbrimobda Banten.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi  mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini, untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus Covid-19.

Polri Hadir Untuk masyarakat, dalam hal melakukan upaya upaya pencegahan dengan menyemprot Disinfektan di lingkungan kerja sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat dan khususnya hari ini kepada pegawai Kanwil BPN Prov. Banten.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19, sehingga tercipta perasaan aman dan nyaman dilingkungan Kanwil BPN Prov. Banten. Pelaksanaan penyemprotan juga harus dilakukan secara efektif dan efisien guna hasil yang maksimal dan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi program kapolri yaitu sinergitas polisional dengan instansi pemerintahan" ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi Terus Menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah, yaitu hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktifitas diluar untuk sementara waktu, Sering Cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak, bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan, masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan, demikian kata Edy Sumardi, mengakhiri pesannya.

TerPopuler